Kemenkes Bantu Biaya Pendidikan 4 Mahasiswa Kedokteran Asal Papua

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 29 Oktober 2023 . 17:17:14

GORONTALO - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan bantuan biaya pendidikan kepada empat mahasiswa asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG). Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong akses pendidikan kedokteran yang lebih inklusif dan mendukung mahasiswa afirmasi.

Utusan dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI yang terdiri dari dr. Fitria, M.K.M, dr. Liliek Sulistiyowardani, M.K.M, dan Aldila Riznawati, S.Kom., M.Kom. berkunjung ke FK UNG untuk melakukan koordinasi penyelenggaraan afirmasi bantuan biaya pendidikan ini. Mereka disambut oleh Dekan FK UNG, dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., serta jajaran pimpinan fakultas pada Kamis (26/10).

Dalam sambutannya, Dekan FK UNG mengucapkan rasa syukur atas bantuan ini, "Alhamdulillah, empat mahasiswa semester satu FK UNG asal Papua mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari Kementerian Kesehatan."

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa asal Papua dalam menyelesaikan pendidikan mereka di FK UNG. Dengan akses pendidikan yang lebih mudah dijangkau, mahasiswa afirmasi dari berbagai daerah di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi mereka dalam bidang kedokteran.

Dekan juga memberikan pesan kepada mahasiswa yang menerima bantuan ini untuk memanfaatkannya dengan baik. "Saya mengingatkan kepada mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan bantuan pemerintah ini dengan optimal. Ini adalah kesempatan besar, dan kami berharap Anda semua dapat mengejar cita-cita menjadi seorang dokter," ujar Zuhriana.

Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam mendukung akses pendidikan kedokteran yang lebih merata dan adil bagi seluruh mahasiswa Indonesia, serta merupakan contoh nyata komitmen Kemenkes RI untuk mendukung mahasiswa afirmasi asal Papua dalam menggapai impian mereka menjadi tenaga medis yang berkualitas.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)